Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia Dalam Pelayanan Administarsi Pada Kantor Kelurahan Waupnor Distrik Biak Kota Kabupaten Biak Numfor

FITRIANI, FITRIANI (2017) Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia Dalam Pelayanan Administarsi Pada Kantor Kelurahan Waupnor Distrik Biak Kota Kabupaten Biak Numfor. Skripsi thesis, IISIP YAPIS Biak.

[thumbnail of Cover - ok.pdf] Text
Cover - ok.pdf

Download (151kB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf

Download (98kB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf

Download (230kB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (41kB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (384kB)
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (108kB)
[thumbnail of BAB VI.pdf] Text
BAB VI.pdf

Download (35kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (33kB)
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (281kB)

Abstract

Dalam melaksanakan kinerja, pihak pemerintah kelurahan harus terlebih dahulu melihat semua faktor kemungkinan yang ada, baik itu kesempatan, peluang maupun tantangan serta hambatan apa yang ada dalam era otonomi ini serta penyelenggaraan pemerintahan haruslah pula menjawab serta memenuhi kehendak pelanggan yaitu masyarakat di kelurahan yang memerlukan pelayanan secara optimalsagar tercipta suatu keadaan yang menggambarkan sumber daya manusia di kelurahan Waupnor Distrik Biak Kota Kabupaten Biak Numfor.

Tugas kelurahan adalah memberikan pelayanan kepada masyarakat di lingkungannya.Banyaknya masalah yang dihadapi masyarakat bila berurusan dengan Sumber Daya Manusia (SDM) dalam pengurusan segala bentuk syarat-syarat yang menyangkut dengan kependudukan seperti: kartu keluarga, KTP, surat pindah, surat miskin, kartu berobat gratis dan tidak adanya fasilitas kotak pengaduan atau kritikan di kantor kelurahan serta rahasia umum dimata masyarakat terhadap rendahnya kualitas pelayanan administrasi dikarenakan pegawai yang sangat sedikit, kualitas kantor yang masih dibawah standar dan lain sebagainya.Di temukan bahwa banyaknya keluhan yang disampaikan oleh warga, dimana lurah mempunyai kinerja yang rendah, terutama dalam bidang pelayanan administrasi.Pengurusan surat-surat yang dibutuhkan oleh warga seringkali tertunda akibat ketidakhadiran lurah sebagai pejabat yang berkompeten menandatangani surat-surat tersebut.

Tuntutan masyarakat adalah menginginkan prosedur pelayanan yang mudah dan tidak berbelit-belit, waktu penyelesaian yang cepat, dan biaya pelayanan yang murah.Oleh karena itu para pegawai pemerintahan harus mampu memberikan pelayanan yang baik dan efektif guna memenuhi harapan dari masyarakat.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Administrasi > Administrasi Publik - S1
Depositing User: Unnamed user with email repository@iyb.ac.id
Date Deposited: 19 Nov 2022 05:40
Last Modified: 19 Nov 2022 05:40
URI: http://repo.iyb.ac.id/id/eprint/4

Actions (login required)

View Item
View Item